Selasa, 14 Oktober 2014

Penduduk, Masyarakat, dan Kebudayaan


Penduduk

Penduduk adalah Orang yang secara hukum berhak tinggal di daerah tersebut. Dengan kata lain orang yang mempunyai surat resmi untuk tinggal di daerah tersebut.



Pertumbuhan Penduduk

Pertumbuhan penduduk adalah perubahan populasi sewaktu-waktu, dan dapat dihitung sebagai perubahan dalam jumlah individu dalam sebuah populasi menggunakan "per waktu unit" untuk pengukuran. Sebutan pertumbuhan penduduk merujuk pada semua spesies, tapi selalu mengarah pada manusia, dan sering digunakan secara informal untuk sebutan demografi nilai pertumbuhan penduduk, dan digunakan untuk merujuk pada pertumbuhan penduduk dunia.

Contoh pertumbuhan penduduk 

Jumlah Penduduk di dunia pada tahun 2010 saat itu berjumlah 6,866,054,281 milyar jiwa dan pada tahun 2013 adalah 7,098,495,231 jumlah penduduk di dunia berjumlah. Artinya dalam kurun waktu 3 tahun jumlah penduduk di dunia bertambah 232,440,950 ratus juta jiwa.





Masyarakat

Definisi Masyarakat/Society kata Society berasal dari bahasa latin, societas, yang berarti hubungan persahabatan dengan yang lain. Societas diturunkan dari kata socius yang berarti teman, sehingga arti society berhubungan erat dengan kata sosial. Secara implisit, kata society mengandung makna bahwa setiap anggotanya mempunyai perhatian dan kepentingan yang sama dalam mencapai tujuan bersama. Masyarakat terbagi berdasarkan klasifikasi yang bermacam-macam. Ada yang berdasarkan cara utamanya dalam bermata pencarian, berdasarkan wilayah dimana mereka berada, dll.






Kebudayaan dan Kepribadian

Kebudayaan adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Ini berarti suatu kebiasaan sekelompok manusia yang berkelanjutan.



Kepribadian

Kepribadian  adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.



Kebudayaan Barat

Kebudayaan Barat adalah himpunan sastra, sains, politik, serta prinsip-prinsip artistik dan filosofi yang membedakannya dari peradaban lain.



Kesimpulan

Penduduk
Penduduk adalah orang yang berkewarganegaraan dan berhak tinggal di negara itu. 

Pertumbuhan penduduk
Pertumbuhan penduduk digunakan untuk menghitung seberapa cepat pertumbuhan penduduk di dunia.

Masyarakat
Kumpulan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama. 

Kebudayaan
Suatu kebiasaan yang menjadi suatu adat dan istiadat masyarakat sekitar. 

Kepribadian
Kepribadian mewakili sifat individu. 

Kebudayaan Barat
Kebudayaan barat memiliki kebudayaan lebih terbuka dibanding kebudayaan yang lain nya.

(sumber: wikipedia)